Jay Jay Food & Drink, a Taste of Korea in Pematangsiantar

Setiap negara pasti punya ciri khas makanan masing-masing. Korea selatan salah satunya. Negara ini bukan hanya populer dengan musik atau drama, tapi juga kulinernya.

Zaman sekarang kalau mau icip-icip kuliner khas Korea Selatan udah gampang karena ada di mana-mana. Ngga ketinggalan, Jay Jay Cafe yang terletak di Pematangsiantar juga turut memperkenalkan beberapa jenis makanan ala negeri gingseng tersebut.

IMG_0544
Jl. Soasio No.16, Pematangsiantar

Terletak di Jl. Soasio No. 16 Pematangsiantar, Jay Jay Food and Drink buka mulai pukul 11.00 – 20.30 WIB. Dari luar udah keliatan ya kalau cafenya bersih dengan desain yang modern.

Jay Jay Siantar Menu
Jay Jay Bibimbap (IDR 35K)

Kalau diterjemahkan secara harafiah Bibimbap artinya nasi campur. Biasanya berisi nasi putih dengan sayuran, telur, daging dan gochujang (pasta cabai khas Korea). Kalau sebelumnya aku udah pernah cobain bibimbap di Daebak Korean BBQ Restaurant yang rasanya Korea banget, di sini tuh Bibimbapnya udah dikreasikan ala Jay Jay. Bukan gochujang, saus di sini creamy dan cukup manis tapi tetap oke untuk dimix dengan topping yang juga lebih variatif seperti chicken nugget, kentang dan udang.

Jay Jay Siantar Menu
Jay Jay Rice Ball (IDR 25K)

Shout out untuk menu yang satu ini! Nasinya dicampur wijen dan dibentuk bulat pas untuk sekali hap! Kayanya dipakein minyak wijen juga yang bikin rasanya lebih sedap. Pendampingnya ada chicken nugget, sosis goreng, brokoli rebus dan Gyeran Mari (egg roll). Gyeran mari yang lembut dan gurih ini nih yang harus banget aku nilai 5/5!

Jay Jay Siantar Menu
Jay Jay Nasi Goreng Udang Spesial (IDR 25K)

Selain menu ala-ala Korea, di sini juga menyediakan makanan lain seperti nasi goreng yang penyajiannya Indonesia banget: lengkap dengan kerupuk, bawang goreng, sambal, timun dan tomat. Udang gorengnya manis dan cukup segar, lho!

Jay Jay Siantar Menu
Ice Tea (IDR 5K), Iced Milk Tea (IDR 15K)

Kalo udah makan makanan yang cukup berat gini, biasanya untuk minuman aku cukup pesan ice tea atau milk tea supaya ngga terlalu kenyang hehhe.

Oh iya, penasaran sama interior cafenya ngga? Scroll terus, yuuuk.

Jay Jay Siantar

Jay Jay Siantar

Jay Jay Siantar

Cafenya minimalis dan simple tapi estetik dengan paduan warna beige, biru dan oranye. Instagramable? Absolutely!  

-agnessitopu-

Location: Jl. Soasio No.16, Pematangsiantar

Price Range: IDR 5K-35K (rata-rata IDR 25k)

Foods + Beverages:  8/10

One thought on “Jay Jay Food & Drink, a Taste of Korea in Pematangsiantar

Leave a comment