croffle jakarta

Rekomandasi Croffle Jakarta, Kamu Tim Manis atau Asin?

Hayo, kamu pasti baru aja lihat gambar croffle di Instagram, ya? Beruntung karena kali ini aku bakal share rekomendasi croffle Jakarta yang nggak akan bikin kamu kecewa!

Sesuai namanya, croffle adalah adonan croissant yang disajikan dalam bentuk waffle. Berawal hits di Korea Selatan, croffle kini banyak digemari di Indonesia karena rasanya yang enak dan tampilannya yang instagrammable. Pilihan rasa croffle pun semakin variatif mulai dari yang manis sampai asin.

Untuk kamu warga ibu kota yang sedang mencari rekomendasi croffle Jakarta, yuk, scroll terus!

1. Dear Butter

Merek croffle Jakarta yang satu ini pasti nggak asing deh buat kamu. Sesuai namanya, croffle ini bear-benar buttery sehingga terasa gurih-manis di lidah. Tekstur luarnya garing dan bagian dalamnya chewy.

Walaupun dimakan gitu aja udah enak, kamu bisa level-up rasa croffle-nya dengan berbagai macam pilihan saos. Ada almond maple, choco crunch, strawberry cream cheese, dan blueberry cream cheese (recommended).

Kalau kamu berencana mencoba croffle ini, siap-siap untuk bersabar antri karena lagi hit banget!

2. Tjemilan oleh Kopi Soe

Buat kamu yang lebih suka cemilan asin, croffle-nya Tjemilan pasti cocok di lidahmu. Ada rasa bolognese ala Italia yang gurih dan rasa ciki yang pasti bikin kamu ketagihan! Unik banget, kan?

Croffle-nya sendiri juga enak banget. Rasa butter-nya dapat, layer croissant-nya dapat, dan garingnya juga dapat. Tekstur croissant Tjemilan juga tetap garing walaupun udah nggak hangat, lho.

3. Benedict

Croissant berpadu dengan waffle aja udah luar biasa. Gimana lagi kalau disatukan dengan burnt cheesecake juga? Ini sih surga dunia!

Bagian luarnya yang flaky dan caramelized membuat croffle yang satu ini nggak bisa dilupakan. Isian cream cheese-nya yang banyak pun bikin setiap gigitan terasa nikmat. Enak banget buat deh dimakan sore-sore sambil minum es kopi atau teh hangat.

4. Famille Recipes

Tim asin nggak boleh lewatin yang satu ini!

Croffle dari Famille Recipes punya pilihan rasa asin yang unik yaitu Truffle Mushroom! Aromanya yang wangi, rasanya yang umami, dan teksturnya yang creamy dijamin akan menggugah seleramu. Croffle ini juga cukup mengenyangkan karena ukurannya yang besar, lho. Bisa jadi pilihan buat makan siang atau malam, nih.

5. Social Affair

Di antara banyak croffle Jakarta, Social Affair adalah salah satu yang paling populer, lho.

Teksturnya super garing tanpa ada bagian yang soggy sama sekali. Buttery tapi nggak oily, manis, dan ada sedikit sentuhan asin yang bikin rasanya makin nikmat. Kalau kamu mau coba, pastikan kamu pesan saus maple dan/atau salted caramel, ya. Nggak akan nyesel!

Itu dia 5 rekomendasi croffle Jakarta yang wajib kamu coba. Barangkali kamu punya rekomendasi croffle yang lain, yuk, tulis di kolom komentar untuk referensi tambahan.

Jadi, kamu tim manis/tim asin, nih?

Leave a comment